DPRD Rohil

DPRD Rohil

Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Kamis, 17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-17T15:27:59Z
MERANTI

Satlantas Gencar Sosialisasi & Himbaukan Tertib Lalulintas Kepada Masyarakat Kepulauan Meranti

 

Meranti, Lubatnews.com  - Memasuki hari Ke empat (4) Sat Lantas Polres kepulauan Meranti melaksanakan Operasi Zebra 2024, yang digelar serentak seluruh Indonesia.

Sebelum operasi dimulai, melalui cooling System pihak kepolisian gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan menggunakan berbagai media, termasuk pemasangan spanduk dan pemberitahuan melalui media sosial. Kegiatan berlangsung di jalan ahmad yani depan kelenteng, Kamis (17/10/2024).

Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat lebih memahami pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan mempersiapkan kelengkapan berkendara mereka.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan,SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Fajri Sentosa SH MH, menekankan pentingnya edukasi kepada masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat mempersiapkan diri dengan melengkapi kelengkapan berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga tidak terkena pelanggaran dalam operasi yang akan datang,” ujar AKP Fajri Sentosa.

Tambahnya lagi Sosialisasi ini, dilakukan secara intensif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Terkait pelaksanaan Operasi Zebra 2024, AKP Fajri Sentosa menuturkan bahwa operasi ini sudah memasuki  hari ke empat (4) yang sudah berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024.Operasi ini bertujuan untuk menertibkan administrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas melalui penegakan hukum. 

Sebelumnya  hasil dari kegiatan hari ini, petugas berhasil menjaring dua (2) pengendara yang melanggar lalu lintas. Keduanya ditilang karena melanggar dan tidak mengunakan helm. Selain itu sebanyak 73 pengendara kita berikan teguran.

Selain itu, dari data yang dihimpun selama operasi berlangsung Satlantas Polres Kepulauan Meranti sudah berhasil menindak sebanyak 4 pengendara ditilang dan teguran sebanyak 183 pengendara, selama empat hari.

Untuk diketahui, Polri saat ini tengah meggelar operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra 2024. Operasi ini digelar selama dua pekan dan sudah mulai berlangsung sejak Senin, 14 Oktober 2024 kemarin. (Abu Sofyan)