DPRD Rohil

DPRD Rohil

Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 14 Oktober 2024, Oktober 14, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-14T09:12:29Z
KAMPAR

Rutinitas Setiap Senin, Asisten II Suhermi Wakili Pj Bupati Kampar Ikuti Rakor Inflasi Secara Virtual.

 


Bangkinang ,- Suaradaerahnews.com

Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali, SE, MBA, MH yang di wakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Suhermi.ST mengikuti rapat koordinasi (Rakor) melalui zoom meeting yang di pimpin langsung oleh Mentri Dalam Negri di wakili oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Dirjen Bangda) di Ruang Vidcon Lantai II Kantor Bupati Kampar Bangkinang Kota, Senin 14/10/2024.


Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Drs.Dendi Zulhairi.M.Si, Staf Ahli Madya BPS Kampar Purwantono, Bati Tund Madya Dim 0313/KPR, Kasi Angkatan Suharman, Kepala Dinas Pertanian di wakili oleh Untung Saputra, Asman Perum Bulog Indra Fauzi, Plt Kepala Bagian Ekonomi Yohanes Purwoko dan seluruh TPID kabupaten Kampar.


Berdasarkan Rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kampar, inflasi Kabupaten Kampar Bulan ke Bulan (Month to Month) pada bulan 1 Oktober 2024 Minggu Pertama mengalami penurunan yang signifikan.

 

Menurut Badan Pusat Statistik Provinsi Riau harga bahan pangan tertinggi minggu ketiga bulan oktober 2024 ini adalah Cabai Merah Menjadi Komoditas yang Fluktuasi harganya cukup signifikan diseluruh Kabupaten di Riau.


Selain cabai merah adalah Komoditas bawang merah yang merupakan mengalami Fluktuasi harga yang signifikan pada oktober 2024 ini. Untuk Kabupaten Kampar Inflasi Bulanan -0,44%, Inflasi Kalender -0,79% dan Inflasi Tahunan 1.46%.


Selanjutnya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Suhermi.ST menyampaikan menyebutkan bahwa hal ini menunjukkan bahwa upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mengendalikan inflasi  memberikan dampak yang signifikan terhadap penurunan angka inflasi dari bulan ke bulan.


“Dalam upaya tersebut, Pemerintah Kabupaten Kampar juga selalu melakukan Pasar Murah disetiap Kecamatan, yang mana pasar murah ini meliputi Bahan Pokok dan Kebutuhan Masyarakat, sehingga Masyarakat tidak terbebani dengan tingginya harga Bahan Pokok.”ungkapnya.”


Ia juga menyebutkan, dalam rangka pengendalian inflasi Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus berupaya maksimal melakukan upaya konkrit serta berkoordinasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak yang terkait supaya selalu menekan angka Inflasi demi kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Kampar.”tutupnya.”(ADV/Nardi)