DPRD Rohil

DPRD Rohil

Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-14T04:07:24Z
PEKANBARU

Pj Ketua TP-PKK Kampar Ricana Djayanti Hadiri Langsung Pembukaan Rakor PKK Se-Riau

 


PEKANBARU - Suaradaerahnews.com

Dilaksanakan selama tiga hari mulai minggu, 13 s/d 15 Oktober 2024, Tim Penggerak - Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau gelar rapat Koordinasi dan Konsultasi.


Dalm pembukaan tesebut, hadir langsung Pj Ketua TP- PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti bersama para ketua Pokja di Ballroom Alpa Hotel Pekanbaru, minggu malam (13/10/2024).

Rakor TP-PKK Prov Riau itu dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Riau DR Rahman Hadi, M.Si, didampingi Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Riau Djoko Edy Imhar, S. Sos, M.Si.


Dalam arahannya, Pj Gubernur Riau Rahman Hadi menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya rakor ini. Rapat koodinasi dan konsultasii bagi kader PKK mulai tingkat Provinsi, sampai ketingkat Desa perlu adanya."ucap Rahman".


Menurut beliau, PKK adalah ujung tombak yang mendukung pelaksanaan pembangunan, terutama terkait pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Oleh karena itu, sudah seharusnya gerakan PKK diperkuat dan dioptimalkan bersama.


Hal senada juga disampaikan Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar,  Ricana Djayanti Hambali dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa pengurus atau kader PKK perlu adanya koordinasi dan konsultasi antara pengurus Provinsi, Kabupaten, Kecamatan serta PKK Desa.


Ricana mnyebut, bahwa selama tiga hari pelaksanaan rakor ini. Dijadwalkan kita bersama para ketua Pokja TP-PKK Kabupaten Kampar, akan mengikuti rapat dalam membahas 10 program pokok PKK. "Ucap Ricana".

Sementara itu Pj Ketua TP-PKK Provinsi Riau Zuliana Rahman Hadi, saat itu menyampaikan bahwa keberadaan TP-PKK sangatlah Penting.

 

Karena PKK dianggap mitra pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun pemerintah Desa. Sebab, PKK juga merupakan organisasi wanita besar disetiap daerah guna menjakankan 10 program pokok PKKnya.  


Hal ini sesuai dengan tema rakor TP-PKK Riau tahun 2024 ini, "Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dalam upaya mendukung pembangunan menuju kesejahteraan keluarga".(ADV/Amanah).