DPRD Rohil

DPRD Rohil

Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-10-13T16:11:33Z
MERANTI

Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2024, Polres Kepulauan Meranti Awali Dengan Lat Pra Ops

 


Meranti - Suaradaerahnews.com 

Dalam rangka/  menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Kepulauan meranti akan mengelar Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2024.


Sebelum dimulainya operasi tersebut, Polres Kepulauan Meranti awali dengan melaksanakan Latihan Pra Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK diikuti oleh Para kabag, Kasat serta sejumlah anggota Polres Kepulauan Meranti yang akan terlibat dalam operasi, di Rupatama Polres Kepulauan Meranti Jalan Lintas Gogok Desa Gogok Darusalam, (13/10/2024) Minggu.


Kapolres  Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK dalam arahannya menyampaikan bahwa, Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2024 ini mengusung tema dalam rangka mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih demi Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di kota Selatpanjang.


Lat Pra Operas Lancang Kuning 2024 digelar bertujuan memberi pembekalan dan menyamakan presepsi pelaksanaan tugas operasi di lapangan.


“Kegiatan latpra operasi tersebut juga untuk menjadikan personel yang bertugas pada operasi Zebra Lancang Kuning 2024 bisa lebih profesional dalam bertindak di lapangan."


Dalam pelaksanaanya akan disesuaikan dengan SOP, petunjuk- dari tingkat atas, operasi Zebra ini lebih mengedepankan teguran lisan, kegatan edukatif , persuasif serta humanis agar ini dipedomani dan tidak melakukan kegiatan lain yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain bahkan institusi,  “ 


“Lakukan kegiatan-kegiatan positif sesuai jukrah yakni penyuluhan, imbauan, pemasangan sapanduk imbauan, bagi stiker imbaun yang pada intinya untuk keselamatan masyarakat pengguna jalan  baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan”, harapnya.


Sementara itu dalam paparannya, Kasatlantas Polres Kepulauan Meranti Akp Fajri Sentosa SH, MH, menjelaskan juga bahwa operasi ini akan dilaksanakan terhitung dari tanggal 14 sampai dengan 27  Oktober 2024 dan juga telah dibentuk  Satgas-Satgas serta sub satgas sehingga masing-masing dapat melaksanakan tugas operasi sesuai derektif yang ada.


Dari pantauan, setelah arahan  dan paparan, para anggota yang terlibat operasi mendapatkan materi dari para kasat selaku pemateri. (Sarmiah)