Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-10T01:27:28Z
PESAWARAN

Peringati Hari olah Raga Nasional, Pemkab Pesawaran Berikan Tali Asih

 


Pesawaran - Suaradaerahnews.com

 Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar lomba senam antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekaligus penyerahan tali asih kepada para atlet asal Pesawaran yang mewakili Provinsi Lampung dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh – Sumatera Utara. Senin, 09 September 2024.


Agenda tersebut dilaksanakan pada Upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-41 yang digelar di GSG Pemkab Pesawaran



Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya menyebut Pekan Olahraga Nasional merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia, dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa.


Sejalan dengan hal itu, Bupati mengatakan perlu adanya semangat kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak dan semua lapisan, dalam mendukung kesuksesan pembangunan olahraga.dalam rangka mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga .


“Peringatan Hari Olahraga Nasional diharapkan dapat menjadi momentum untuk bersama-sama mewujudkan partisipasi masyarakat dalam berolahraga dan peningkatan kebugaran masyarakat sehingga mampu menghasilkan calon-calon olahragawan berprestasi kelas dunia,” ujar Bupati.



Pada kesempatan itu, Bupati Dendi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Fisky Virdous, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Pesawaran memberikan tali asih sebagai tanda apresiasi kepada perwakilan dari 14 atlet asal Pesawaran yang akan berlaga dalam ajang PON ke XXI.


Selain itu, turut dilakukan juga penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba senam sehat yang diikuti oleh seluruh OPD serta Perlombaan Olahraga Tradisional tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digelar oleh Dispora Pesawaran pada 27 Agustus 2024 lalu.


“Kepada insan olahraga Kabupaten Pesawaran berprestasi penerima penghargaan, kami ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasanya, semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga,” kata Bupati Dendi.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran Fisky Virdous menyebut bahwa momentum Hari Olahraga Nasional menjadi bentuk penyadaran bagi masyarakat untuk mencintai olahraga.


Untuk itu Lomba Olahraga Tradisional yang diinisasi Dispora Pesawaran menurutnya menjadi satu upaya yang bisa diwujudkan untuk membangun kesadaran cinta budaya dan olahraga hingga lingkup generasi muda.


Di moment ini harapan kami tentu masyarakat tetap semangat membiasakan olahraga sebagai bagian dari hobi dan gaya hidup yang bisa dilaksanakan oleh seluruh masyarakat. ( Wanturi )