Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Kamis, 05 September 2024, September 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-09-05T13:16:33Z
KAMPAR

Dispersip Kampar adakan Fashion show Literasi

 


Bangkinang- Suaradaerahnews.com

Literasi bukan hanya sekedar membaca saja, literasi memiliki cakupan yang luas dan tidak terbatas, untuk itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Kampar yang menjadi ujung tombak pembangunan Literasi selalu mengupayakan dan menstimulasi masyarakat dengan mengadakan kegiatan yang bersifat membangun budaya literasi masyarakat itu sendiri seperti kegiatan Fashion show. 


Fashion Show yang dilaksanakan Dispersip Kampar pada halaman Gedung Guru Kabupaten Kampar pada Kamis Pagi (05/09/2024) diikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di kabupaten Kampar. 


Kegiatan Fashion show literasi yang diselenggarakan oleh Dispersip Kampar ini mengambil tema tentang Manfaatkan sampah, lindungi bumi kita.


DR.Yuli Usman, M.Ag selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar saat membuka acara mengatakan bahwa melalui Fashion show ini Dispersip mencoba menggali kreatifitas anak-anak generasi muda Kampar.


Yuli juga menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang lomba saja, namun didalamnya terkandung pesan tentang kebersihan, meminimalisir pencemaran lingkungan dan serta inovasi tentang pemanfaatan limbah menjadi berguna.

Lebih lanjut Yuli menyampaikan rasa optimisnya bahwa generasi kampar kedepannya akan menemukan solusi dalam penanganan sampah dan menghasilkan produk dari sampah yang dapat berguna bagi kehidupan.


Terakhir pesan Yuli sampaikan kepada peserta agar teruslah belajar, berinovasi, jadilah generasi kampar yang hebat untuk membangun kampar yang lebih baik kedepannya.


Pelaksanaan Fashion show ini ahirnya melahirkan tiga pemenang dari 13 orang peserta dimulai dari juara pertama diraih oleh Ratu Moraya Fonaentin dari SMPN 1 Bangkinang Kota, peringkat kedua diraih oleh Geby Rahma dari SMAN 1 Koto Kampar Hulu, peringkat ketiga diraih oleh Zilfia April Mariska dari SMPN 1 Bangkinang.


Sedangkan dewan juri terdiri dari  Nurnaningsih, M.pd Kepala Sekolah SMK pariwisata Bangkinang, Lasvita Siahaan Onwer Batik, Farida Yanti, S.Pd.MM Kepala TK Annur Izz Zalfa Pengurus TP-PKK KAB Kampar Anggota POKJA 2, Akhiar Nur, SE. MSi Sekretaris Dinas Pariwisata Kampar.


Adapun Nama dari 13 Peserta yakni Vivi Indriani, M. Aziz Efendi dari SMAN 1 Bangkinang Kota, Ratu Moraya Fonaentin, Najwa Audina Kampari dari UPT SMPN 1 Bangkinang Kota, Ellen Grace, Engelika Maduwo dari SMA Advent Pasir Putih, M. Kamal Syahrizan, Zilfia April Mariska dari UPT SMPN 1 Bangkinang, M. Sulthan Naufal Hasibuan, Geby Rahma dari SMAN 1 Koto Kampar Hulu, Miftahul Khaira, Diva Ade Malika, Dewantri Eka Wadana UPT SMPN 2 Bangkinang Kota(Rus)