Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-15T04:27:40Z
PRINGSEWU

Realisasikan DD Tahap 1, Pemerintah Pekon Parerejo Bangun TPT

 


Pringsewu - Suaradaerahnews.Com 

Pemerintah pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupeten Pringsewu, merealisasikan dana desa tahap ke 1 tahun 2024 dengan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur Tembok Penahan Tanah(TPT) di Dusun 04.


Dana Desa(DD) untuk diprioritaskan guna membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa/pekon peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan.


Dari pantauan media ini di Pekon Parerejo, pada Senin (15/07/2024) dilokasi. Pengerjaan kegiatan pambangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) di Dusun 04 RT 10 dengan panjang global 470 meter.


Kepala pekon Parerejo Muhadi disela sela kegiatannya menyampaikan, bahwa pada tahun ini telah melaksanakan program ketahanan pangan dengan membangun Tembok Penahan Tanah(TPT) diareal pertanian di Dusun 04 sebagai wujud realisasi penggunaan Dana Desa (DD) 2024 tahap ke- 1



"Pembangunan tahap ini merupakan usulan warga yang kami tampung melalui musyawarah di tahun lalu, semoga dapat bermanfaat dan membantu permudah akses jalan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," kata Muhadi.


Salah satu warga Parerejo Agam mengatakan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas terealisasinya kegiatan di Dusun 04.


"Kegiatan pembangunan TPT tersebut, Alhamdulillah bisa terealisasi, dengan kegiatan pembangunan ini transportasi Masyarakat dalam membawa hasil pertanian menjadi semakin lancar," ungkapnya.


"Harapan kedepan, tambah Agam, pembangunan TPT berlanjut di tahun yang akan datang," harapnya.


Dengan adanya perhatian dari pihak pemerintah Pekon Parerejo segala jenis pembangunan infrastruktur, diharapkan bahwa aksesibilitas warga dapat meningkat dan semoga dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. (Wik)