Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-24T04:05:16Z
PRINGSEWU

Pembukaan TMMD Ke-121 Kodim 0424/Tanggamus di Kabupaten Pringsewu

 


Pringsewu - Suaradaerahnews.Com 

Kegiatan Pembukaan TMMD Ke-121 Kodim 0424/Tgm dilaksanakan di Pekon Fajar Mulya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Pj Bupati Pringsewu, Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., Dandim 0424/Tgm Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si., Kapolres Pringsewu Akbp Benny Prasetya, S.H., S.IK, Ketua DPRD Suherman, S.E., Kajari Pringsewu Raden Wisnu Bagus Wicaksono, S.H., M.Hum, serta para staf ahli Bupati dan kepala dinas/kaban Kabupaten Pringsewu. Rabu 24-7-2024


Hadir pula dalam kegiatan tersebut adalah Camat beserta USPIKA Pagelaran Utara, Kepala Pekon se-Kecamatan Pagelaran Utara, para ketua BHP, LPM, dan lembaga masyarakat pekon, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda, warga masyarakat Pekon Fajar Mulya serta para undangan.


Selain itu, peserta upacara TMMD termasuk anggota Kodim 0424/Tgm, TNI-AL, Polres Pringsewu, Satpol PP Pringsewu, Damkar Pringsewu, ASN, dan pelajar.


Pj Bupati Pringsewu, Dr. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 0424/Tanggamus serta seluruh pihak yang telah bersinergi dalam menunjang kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini. Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0424/Tanggamus yang dimulai hari ini mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah", yang mengutamakan spirit persatuan dan kesatuan, gotong royong, serta pemberdayaan masyarakat.


Dr. Marindo Kurniawan berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik hingga selesai dan memberikan kontribusi nyata untuk mengatasi permasalahan seperti kemiskinan, stunting, anak putus sekolah, pernikahan usia dini, dan sebagainya. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana pekon, meningkatkan wawasan kebangsaan, serta kesadaran bela negara, bahaya narkoba, budaya disiplin, dan tertib hukum terutama di Pekon Fajar Mulya.


Dr. Marindo juga mengapresiasi kontribusi Pekon Fajar Mulya dan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD, termasuk pemberian hibah tanah untuk pembukaan badan jalan. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam mendukung TMMD serta pembangunan di pekonnya.


"Semangat kegotong-royongan perlu kita tumbuh suburkan demi kemaslahatan umum, baik selama pelaksanaan TMMD maupun setelah kegiatan ini berakhir," ujarnya. Beliau juga meminta Camat Pagelaran Utara dan Kepala Pekon Fajar Mulya untuk mengawal dan membersamai pelaksanaan TMMD, serta membangkitkan semangat partisipasi dan pemberdayaan masyarakat.



Rencana pekerjaan dalam kegiatan TMMD ini meliputi sasaran giat fisik seperti pembukaan jalan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 11,8 meter, perkerasan jalan menggunakan subase sepanjang 750 meter dengan lebar 4 meter, pekerjaan gorong-gorong buis 40 cm sebanyak 3 unit, pekerjaan gorong-gorong plat tipe 200 sepanjang 11 meter sebanyak 2 unit, dan pekerjaan talud kanan-kiri sepanjang 25 meter.


Selain itu, sasaran giat non-fisik meliputi penyuluhan wasbang, bela negara, pertanian, ketahanan pangan, kamtibmas, mitigasi bencana alam, pencegahan stunting, UMKM, KB kesehatan dan sunatan massal, pelayanan dukcapil, pelayanan pengobatan gratis, pelayanan posyandu/pos bindu, serta sembako gratis. Sasaran tambahan meliputi bedah rumah 2 unit dan sumur bor 2 titik.


Kegiatan selesai pukul 09.45 WIB dengan aman dan lancar. TMMD Ke-121 Kodim 0424/Tgm dilaksanakan di Pekon Fajar Mulya, Kecamatan Pagelaran Utara, bertujuan membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.


Pelaksanaan Pembukaan TMMD TNI Ke-121 Kodim 0424/Tanggamus bersama Pemerintah Daerah dan TNI bertujuan menjalin hubungan manunggal TNI membangun desa dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Persatuan dan kesatuan(Wik)