Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-24T08:36:56Z
PRINGSEWU

Pelayanan Tuntas Jemput Bola Disdukcapil di Pekon Sukorejo

 


Pringsewu - Suaradaerahnews. com 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan pelayanan jemput bola tuntas dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) di pekon Sukorejo Kecamatan Pardasuka, Rabu (24/07/2024).


"Pekon Sukorejo ini termasuk daerah yang agak jauh dari ibukota Kabupaten Pringsewu,dimana masih banyak warganya belum memiliki dokumen kependudukan sehingga perlu dilaksanakan pelayanan jemput bola yang diharapkan dapat membantu permasalahan kebutuhan dokumen kependudukan bagi warga," ungkap Sunoto.


Dengan pelayanan tuntas jemput bola disdukcapil kabupaten Pringsewu di pekon Sukorejo sangat membantu masyarakat dalam pengurusan data kependudukan baik KTP, akte, KK, surat pindah dan perbaikan data kependudukan yg masih ada kesalahan dalam pendataannya dan ucapan terima kasih kami sampaikan kepada kepala dinas Capil dan tim pelayanan tuntas jemput bola besar harapan kegiatan ini untuk terus dilanjutkan.


Pelayanan yang dilaksanakan berupa perekaman dan pencetakan KTP-el, pengurusan Kartu Keluarga (KK) yang baru karena penambahan anggota keluarga, menikah atau rusak maupun hilang. Penerbitan akta kelahiran, akta perkawinan dan akta kematian. Seluruh layanan pengurusan kependudukan diberikan secara maksimal dan seluruh gratis.


Dinas Dukcapil hadir memberikan pelayanan dokumen adminduk bagi seluruh warga. Diminta kepada seluruh warga dapat memanfaatkan pelayanan ini secara maksimal.


"Apabila masih ada warga yang belum memiliki KTP, akta kelahiran, akta perkawinan, atau Kartu Keluarga (KK) yang hilang atau rusak, dapat diterbitkan kembali. Mari kita semua memeriksa kembali dokumen adminduk yang belum lengkap.


Setelah kegiatan tersebut, sebelum meninggalkan Desa tersebut, Tim dari Dukcapil juga menyempatkan berdiskusi dengan Kepala Pekon Sukorejo bersama seluruh jajarannya terkait upaya penuntasan dokumen kependudukan melalui penggunaan layanan perkebbas untuk menghadirkan layanan dukcapil di pekon tersebut.


Hadir dalam kegiatan tim Disdukcapil, Laila Putri Rizalia, Muhammad Taufiq, Tri Asih, Susanen, Bahbinkamtibmas, Kepala Pekon dan Aparatur Pemerintah Pekon.(Wik)