Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-24T08:15:49Z
PASAMAN

Kunjungi Posyandu, Wali Nagari Sundata Selatan Beri Semangat

 


Pasaman, Suaradaerahnews. Com 

Wali Nagari Sundata Selatan Mas Diman melakukan kunjungan ke salah satu Posyandu dan memberikan semangat kepada Petugas kesehatan serta adik adik mahasiswa dari Unan Padang, Rabu 24/07/2024.



Mas Diman mengunjungi Posyandu berlokasi di Sungai Pandahan, kecamatan Lubuk Sikaping, Posyandu Anak dan Ibu melayani penyakit Polio berbahaya bisa menyebabkan kelumpuhan seumur hidup. 



Mas Diman berbincang langsung dengan petugas Posyandu dan menanyakan seputar kesehatan anak-anak yang ada di Posyandu tersebut. Ada beberapa anak Balita yang dilayani di Posyandu tersebut. 



Sebagian anak tengah dilakukan pengukuran berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala. Sebagian anak lainnya menunggu giliran, terang Mas Diman. 



Tak hanya pengukuran, anak-anak juga dilakukan pemeriksaan kesehatan sebagai langkah preventif dan deteksi dini dari berbagai penyakit. Anak-anak yang sudah dilakukan pengukuran diberi makanan bergizi berupa daging ayam dan karbohidrat.



Hasil pengukuran anak selanjutnya dikirim ke Puskesmas Sundata, sehingga kalau ada anak yang kurang gizi langsung ditindaklanjuti oleh Puskesmas tersebut.



Wali Nagari Mas Diman  mengapresiasi dan memberi semangat kepada petugas Posyandu dan adik adik mahasiswa Unan sebanyak 26 orang dari berbagai jurusan tengah mengenakan rompi mahasiswa dipakai saat bertugas.



“Ibu-ibu dan adik adik semangat terus melakukan pelayanan di Posyandu ini. Ini merupakan upaya supaya anak-anak kita sehat, dan bisa terdeteksi apabila anak kekurangan gizi atau memiliki masalah kesehatan lain,” 



Selanjutnya, Mas Diman menghimbau kepada masyarakat segera datang ke Posyandu terdekat membawa anak anak kita, agar kesehatan anak dan ibu terhindar dari penyakit berbahaya seperti Polio, katanya.(Ewin)