Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-22T11:53:42Z
PESAWARAN

Kirab Budaya HUT Desa Bagelen Ke 119 Tahun Di warnai Dengan Pawai Berjalan Kaki Keliling Desa

 


Pesawaran- Suaradaerahnews.com

Pemerintah Desa Bagelen kecamatan gedong tataan kabupaten pesawaran Lampung, Bersama ribuan masyarakat melaksanakan Kirab Budaya HUT desa bagelen ke 119 yang di warnai dengan Pawai berjalan kaki keliling desa.


 

Kegiatan Kirab budaya yang Di pimpin langsung oleh kepala desa bagelen Merdi Parmanto,Dengan mengendarai mobil jip Wilis Pawai berkeliling desa yang di mulai dari tugu lesung berjalan ke arah jln.Dipo wiryan dan ke jln.Tamtama menuju titik koordinat Lapangan bola Lebak bulus desa bagelen. Minggu 21 Juli 2024.


 

Masyarakat sangat antusias mengikuti acara Kirab Budaya tersebut,Dengan mengenakan kostum yang beraneka ragam corak yang menarik dan unik ribuan masyarakat desa bagelen berkeliling desa hingga ke titik lokasi.


 

Kepala desa Merdi Parmanto menyampaikan kepada media bahwa kegiatan ini baru pertama kali di adakan dari 119 tahun desa bagelen lahir. Tujuan utama adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang sudah diberikan oleh Alloh SWT dan juga acara Kirab Budaya ini untuk mempererat tali silahturahmi sesama masyarakat desa bagelen agar tercipta Masyarakat yang Rukun, Guyub,Tentram,Damai dan Aman.” Kata merdi


 

Dan Lesmono mewakili segenap jajaran panitia mengatakan, Mari kita jaga bersama nilai tradisi dan budaya yang ada di masyarakat desa bagelen, warisan para leluhur yang di tinggalkan harus kita lestarikan dan kita


Salurkan ke generasi generasi muda yang ada di masyarakat desa bagelen.” Tuturnya


 

Hadir dalam acara,Kepala Desa Bagelen, Bupati Pesawaran yang diwakilkan oleh Dinas Kesehatan, TNI Senapan A, Polri Polres pesawaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh jajaran aparatur desa.(Wanturi)