Iklan DPRad Rohil

Iklan DPRad Rohil

KPU kabupaten Pasaman

KPU kabupaten Pasaman

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 28 Juli 2024, Juli 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-28T16:58:23Z
PASAMAN

Ketua KPU Pasaman,Peran Media Sangat Diperlukan Dalam Menyampaikan Informasi Pilkada kepada Masyarakat

 


Pasaman- Suaradaerahnews.com

Peranan media sangat penting dalam penyebaran informasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 sehingga pemilih  berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November 2024.

 

Media diharapkan dapat membantu mengawasi proses tahapan Pilkada agar berjalan dengan adil dan transparan," ujar Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Taufiq saat membuka Rapat kerja konsolidasi bersama media dalam menyongsong Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 di Hotel Triple Tree Bukit tinggi, Minggu (28/7/2024).


Taufiq juga menjelaskan media punya peran strategis dalam mengedukasi dan menginformasikan masyarakat terkait pentingnya partisipasi dalam Pilkada Serentak 2024.


Media memiliki kekuatan besar dalam membentuk opini publik dan mendorong partisipasi aktif," ujarnya.


Kata Taufiq, peran media sangat besar dalam hal pendidikan politik yakni pada spesifiknya adalah pendidikan politik bagi pemilih. 


Selain itu, sosialisasi tahapan terhadap pemilih tersebut perlu adanya dukungan dari media dalam hal memberikan informasi yang berkaitan dengan partisipasi pemilih untuk kesadarannya datang ke TPS untuk memilih. 


Mengakhir Taufiq juga mengatakan KPU Pasaman tidak mungkin jalan sendiri untuk menyelenggarakan Pilkada dengan sukses, tentu butuh dukungan nyata dari stakeholder dan insan media. 


Peran kontrol sosial dari media sangatlah penting untuk melakukan pengawasan menuju pelaksanaan pemilihan serentak dengan sukses, aman dan lancar," Katanya.(Zamrefdy k)